Ketentuan Membuat Design Simbol yang bagus
LogoVector31 - Apa yang membuat simbol jadi menarik dan bagus? Merek dagang harus mencitrakan pada wujud yang paling simpel pada karakter penting dari produk atau lembaga yang diiklankan (Paul Rand).
Ketentuan ini terang terpakai pada setiiap pengerjaan design simbol, tetapi bila Anda punyai ketentuan tambahan dapat Anda masukan dalam tanggapan. Kemungkinan itu akan menolong dalam hubungannya pengerjaan design simbol masa datang.
- Jauhi memakai lebih dari 3 warna.
- Menghilangkan segala hal yang tak perlu atau mungkin tidak penting dalam simbol itu.
- Tulisan harus dapat dengan gampang bisa dibaca, pakai ukuran dan font yang tepat.
- Simbol dibikin harus dapat dikenal dengan gampang, umumnya memakai wujud simpel.
- Buat simbol dengan wujud dan lay-out yang unik.
- Lupakan apa saja yang dipikir oleh orang paling dekat Anda, ingat Anda membuat untuk siapa.
- Buat lebih dari 3 (tiga) pilihan opsi dengan watak yang lain.
- Jauhi mengombinasi simbol yang telah ada apa lagi populer dan melabelnya jadi kreasi sendiri.
- Jangan memakai clipart / gambar kartun yang telah mempunyai makna sendiri awalnya.
- Simbol harus dapat dibikin jadi warna hitam putih tanpa hilangkan wujud asli simbol warna.
- Simbol harus dapat ditegaskan dapat dikenal meskipun dengan warna yang dibalik (invert).
- Simbol harus dapat dikenal saat dirubah ukuran, ditambah sama ukuran paling kecil saat digunakan pada produk tertentu.
- Bila simbol terdiri dari simbol atau lambang tertentu, terhitung tulisan, letak harus dapat disebutkan jika mereka sama-sama bersimpangan / komplemen / berlainan keduanya.
- Jauhi pemakaian trend simbol terkini, buat simbol dapat digunakan sejauh zaman.
- Tidak boleh menggunalan dampak khusus (masih bisa coba dijauhi bila memakai gradasi, bayang-bayang, dampak cermin, dan sinar berpendar).
- Sepertikan lay-out simbol berupa segitiga bila memungkinkannya, jauhi possible, jauhi lay-out yang tidak dikenal secara wujud visual (tidak teratur / abstrak).
- Jauhi detil yang repot, ruwet dan memusingkan.
- Pikirkan bagaimana simbol akan dihidangkan dan tempat berlainan menempatkannya.
- Citrakan simbol yang berani dan optimis / percaya, tidak boleh dunakan yang kurang kuat dan kusam / pijakl.
- Ketahui jika Anda tidak membuat simbol yang prima.
- Pakai garis yang tebal untuk usaha yang tajam, garis halus untuk usaha yang halus, sepertikan style / model dengan usaha.
- Simbol harus dapat sebagai wakil apa yang pengin dikatakan dan didiskusikan.
- Sebuah gambar photo tidak dibikin untuk sebuah simbol.
- Buat presentasi ke customer anda mengagetkan dan berpikiranlah di luar kotak karena itu.
- Jangan memakai tipe font / huruf lebih dari dua.
- Tiap komponen simbol harus disamakan / diratakan. Rata tengah samping kiri, kanan, atas, dan bawah.
- Simbol harus nampak utuh, kompak, tidak ada tapak jejak yang tak perlu.
- Cari info siapa yang akan menyaksikan/nikmati simbol itu saat sebelum anda bertumpu untuk pikirkan gagasan design simbol.
- Selalu tentukan manfaat / peranan dibanding pengembangan.
- Bila nama / merek dikenal dan dikenang, bikinlah itu untuk jadi sebuah simbol.
- Simbol harus dikenal saat dibikin dampak mirror atau dibalik kiri/kanan/atas/bawah.
- Walau sebuah perusahaan yang besar sekalinya memerlukan simbol yang kecil/suatu hal yang gampang.
- Seluruh orang harus senang simbol itu, bukan hanya yang menggunakan tapi juga yang sebatas menyaksikannya.
- Bikinlah beragam. Lebih beragam, makin Anda memperoleh simbol yang tepat.
- Simbol harus digunakan secara stabil dalam semua manfaat yang lain. Warna, wujud, atau hal sejenisnya. Keadaan atau kondisi simbol nampak sama.
- Simbol harus gampang digambarkan / diterangkan tujuannya.
- Jangan memakai tulisan / kalimat sebagai sebuah simbol.
- Bikinlah gagasan design memakai sketsa gambar lebih dahulu memakai kertas dan pensil selanjutnya anda dapat bernjak untuk membuat jadi simbol digital menggunakan computer.
- Masih pakai simbol yang simpel.
- Tidak boleh pakai lambang globe dunia.
- Simbol yang dibikin jangan mengacau / mengubah konsentrasi (distract).
- harus jujur pada apa yang pengin dikatakan dan apa yang diwakilkan, tidak mengada-ada jadi suatu hal yang baik tetapi tidak sebagai wakil maknanya / tidak tepat.
- Simbol harus imbang secara visual.
- Jauhi memakai sinar warna yang jelas/berpijar, neon/berpendar, gelap dan kusam.
- Master simbol digital dibikin dalam pola vektor supaya proses perombakan ukuran tetap sama (bitmap akan blur ).
- Kalau sudah setuju dalam design simbol, jika memungkinkannya bikinlah serangkaian tata langkah membuat simbol itu memakai software design grafis tertentu, seperti panduan. Ini akan mempermudah seperginya Anda untuk membuat ulangi, selain itu pencinta simbol makin lebih mengenali simbol bila itu ditebarluaskan.
- Simbol yang dibikin jangan menyalahi satu juga atas sesuatu yang dikatakan di atas.