Langkah Membuat Desain Logo

langkah-sebelum-desain-logo

logovector31
- Ada banyak hal yang perlu di pikirkan saat akan membuat desain sebuah logo  :

1. Mengupdate simbol Anda, bermakna mengupdate di mana saja

Bukan hanya ini akan membutuhkan ongkos yang besar, tapi juga ialah usaha besar demikian juga waktu pembuatan. Tiap sisi berbahan atau halaman situs online yang sebagai wakil perusahaan Anda harus diperbaharui. Web saya yang lain belakangan ini lakukan perombakan simbol dan kami mempunyai lebih dari 300 halaman yang lain.

Perlu waktu beberapa minggu dan banyak rekanan kami menyelesaikan pekerjaan redesain simbol yang berpengaruh domino, juga kembali situs itu harus disesuikan penampilan design situs nya dengan simbol baru oleh situs programmer dengan waktu dan ongkos yang lumayan banyak. Bila Anda belum siap secara keuangan, tenaga, waktu dan ide untuk bikin loyalitas ini, tidak boleh lakukan project ini.

2. Simpel itu baik

Design yang susah bisa mempersulit customer untuk memahami, khususnya di zaman ini yang multikultural (dan bukan hanya orang Indonesia dan Inggris saja yang bicara) warga. Pada intinya, keringanan pahami design bukan hanya menolong pengenalan merk dan kesadaran satu merek, tapi dapat dipandang lebih gampang dari pemikiran kepraktisan saat terkait dengan beberapa hal seperti saat dibanding dengan membuat simbol Anda harus diciptakan dengan beberapa warna dan ukuran yang besar.

3. Arti identitas yang didiskusikan

Memperbanyak waktu Anda untuk menimbang dan merenungkan apa hal yang perlu didiskusikan oleh simbol Anda dan arti utama di balik itu. Usaha saya bersama beberapa teman dikenali sebab kecepatan servis layanan bentuknya. Layanan design itu dipercaya cukup bagus di dalam standar design, proses hubungan dengan customer gampang, harga cukup dapat dipandang murah ( harga wah Indonesia rupanya murah untuk mereka -klien ).

Ide designs saat ada proses brief cepat dibikin sebab banyak pendesain sedia untuk pikirkannya. Agunan layanan design yang cepat, pas dan murah. Kami pikirkan benar apa simbol itu telah sesuai apa yang kami perlukan dan kami mimpikan.

4. Yakinkan simbol Anda bermakna hal sama ke budaya lain

Satu designs simbol sign dan warna tertentu kemungkinan bermakna satu perihal untuk publik Indonesia, USA dan, berarti suatu hal yang serupa sekali berlainan bila disaksikan oleh mereka yang berkebangsaan lain. Ini menjadi sangat baik adanya pengetahuan dan makna yang serupa sekali berlainan. Terkadang ini dapat jadi satu hal yang besar sekali, misalkan ikan koi simbol perusahaan benar-benar berguna untuk marketing ke konsumen setia mereka yang ada di Cina dan Jepang. Mereka memiliki budaya menghargai koi, tapi terkadang arti ini dapat memiliki dampak bikin rugi sebab ketidaksamaan pengetahuan dan makna.

Terlebih bila perusahaan Anda banyak bermasalah dengan bermacam barisan etnis atau meliputi internasional, benar-benar pantas kita memberi waktu untuk pastikan jika simbol itu bermakna apa yang itu semestinya bermakna sama untuk semuanya orang. Kecocokan pengetahuan dan makna akan membuat kita gampang dalam mengambil langkah.

Filosofi arti dan warna sebaiknya dipikir secara masak dan bisa ditegaskan betul demikian berarti. Kembali lagi maslah komunikasi visual jadi penting dan penting.


5. Beberapa warna bermakna menambahkan ongkos

Designs simbol yang berwarna-warni kemungkinan nampak bagus dan nampak lebih menarik penglihatan tiap mata orang, ini penting juga untuk menimbang kepraktisan design. Untuk tiap warna tambahan yang dipunyai simbol Anda, ada tambahan ongkos setiap Anda memperbanyak yang simbol. Khususnya yang terkait dengan bikin seperti kartu perkataan, t-shirt, edaran, spanduk, paket atau apa saja itu. Tiap layanan percetakan atau proses produksi massal akan mempunyai ongkos tambahan untuk warna tambahan

6. Gagasan memakai simbol secara benar.

Berencana beberapa macam dari Simbol Anda bergantung pada pemakaian, letak, pembagian, warna background, dan lain-lain. Seperti apa simbol Anda akan nampak saat ditempatkan pada background putih, pada background hitam atau warna? Perombakan warna simbol Anda apa dibolehkan? Pemilik usaha harusbekerja dengan beberapa pendesain untuk membuat dasar pemakaian merek atau ketentuan untuk tentukan apa yang salah atau benar dalam pemakaian simbol baru.

Kita mengenalinya dengan panggilan graphic standar manual atau bisa juga memakai arti merek identity guideline. Digunakan waktu kita harus menempatkan designs simbol pada suatu media. Rangkaian ketentuan termuat dalam dasar pemakaian simbol yang ditujukan supaya tidak ada ambiguitas dan ketidaktahuan warga pada simbol merek baru.

7. Banyak versus untuk manfaat yang lain

Apa simbol Anda beberapa warna ? Apa pendesain Anda membuat designs simbol versus b dan w atau versus satu warna yang bisa dipakai untuk ditempatkan pada t-shirt warna putih selaku cara memotong bujet atau langkah penghematan dibanding memakai beberapa warna ? Anda kemungkinan akan memerlukan satu versus design dari simbol Anda warna putih atau jelas dengan background warna dan warna gelap.

Pola gambar vektor akan mempermudah Anda pun sebab mereka tidak pecah waktu diperbesar. Secara standar simbol Anda semestinya memiliki beberapa pola file hingga bisa digunakan pada beberapa tugas spesial. Contoh eps, jpg, ai, cdr, svg, wmf, dan png terbuka. Pola file eps vektor dibutuhkan digunakan untuk media bikin. Pola bitmap JPG file akan dibutuhkan untuk website, dan png file bisa dipakai dalam program Microsoft office seperti Word dan Powerpoint.

Anda kemungkinan tidak memakainya saat ini, sebab tidak perlu atau belum dibutuhkan, tetapi pada waktunya kelak akan bermanfaat khususnya di saat Anda membuat design yang membutuhkan tampilnya simbol pada design itu.

8. Keringanan keterbacaan

Bila simbol berbentuk logotype ataupun lebih gampangnya simbol terbagi dalam tulisan yang dirubah demikian rupa hingga lebih estesis perlu diuji sudahkah pas jarak, ukuran dan memiliki bentuk. Apa gampang dibaca pada ukuran kecil (secara standar 18pt font). Apa simbol itu dapat dibaca atau dikenal oleh mata tua ? Jika customer Anda ialah beberapa manula dan mereka yang tak lagi sanggup membaca tulisan secara baik seharusnya ini jadi checklist penting. Bila simbol itu bisa dibaca dengan legibilitas dan readabilitas sudah cukup pantas simbol itu masuk ke daftar gunakan simbol untuk perusahaaan Anda.

9. Pentingkan Peranan bukan hanya pengembangan

Memang designs simbol tidak selama-lamanya digunakan sebab sudah berpindah arti dan terkadang nampak begitu tua sebab periode sudah bertukar. Jangan sampai pikirkan asal bagus, terkenal dan menarik saja. Apa peranan dibalik simbol itu harus di redesign. Sudahkah pantas ? Bila simbol di redesain supaya peranan komunikasi dan kenaikan merek makin kuat, kerjakan saja. Oleh karena itu yang dicari pada dasarnya.

Pengokohan merek jadi titik akhir satu simbol harus redesign. Masih ingatkah Anda mengenai simbol coca-cola yang seringkali redesign simbol ? Atau masih ingatkah Anda dengan simbol shell yang berkali-kali meredesign simbol mereka supaya sesuai sasaran customer mereka tanpa lupakan keunikan simbol yang lama berbentuk cangkang kerang ? Sesungguhnya mereka berusaha dengan gigih perkuat peranan, gampang dikenang dan simpel.

10. Kekhasan Simbol

Jika simbol Anda serupa dengan simbol pesaing atau simbol Anda ada yang seperti seharusnya memang meredesain simbol Anda. Ya, pasti Anda dapat berusaha menuju hukum tetapi itu seperti buah simalakama. Bila data kurang komplet dan pembuktian kurang cukup, cuman akan jadi parah kondisi.

Bila simbol Anda telah unik sebelumnya, tetapi masih ada yang berusaha mengikuti karena itu lajur hukum adalah lajur efektif (misalkan simbol starbucks yang telah berkali-kali diculik gagasan dan modelnya). Tetapi, bila Anda malas untuk menanggapinya karena itu perkuat merek dengan menambah sedikit disitu dan kurangi sedikit di sini. Ini akan membuat simbol Anda makin unik dan lain dengan yang lain. Warna, wujud, rasio, dan penempatan simbol jadi hal utama pada proses ini.

12. Yakin jika simbol cantik pada periodenya

Kembali lagi perlu diperhitungkan secara detail jika simbol cuman cantik pada periodenya. Apa Anda memiliki anak cabang perusahaan baru ? punyai seksi perusahaan baru ? beralih pemilikan ? Anda barusan mengganti misi serta visi perusahaan ? Perusahaan Anda berpindah core tubuh usaha ? Bila Anda menjawab YA, karena itu telah sepantasnya Anda meredesign simbol.

Pasti tidak segampang mengubah telapak tangan untuk redesign simbol. Ada serangkaian proses panjang menyertainya. Ada beberapa analisis yang perlu jadi argumen mengapa Anda harus redesign simbol. Untuk permasalahan ini seharusnya Anda memercayakan ke pakarnya, konselor merek. Nah, untuk ini secara jeli Anda harus memisah dan pilih mereka yang kapabel dan jujur dalam analisis. Beberapa dari mereka dengan usaha yang kabur berusaha untuk menukar simbol Anda tanpa Anda ketahui. Mereka perlu uang.

Kemungkinan ada beberapa alasan lain dalam meredesain simbol yang tidak diulas di sini. Sharelah dengan kami permasalahan dan pengalaman Anda dengan begitu kami dapat memperoleh kisah yang lebih terang apa alasan meredesain simbol.