Hal Yang Harus diingat Dalam Membuat Logo
Logo starbuck |
logovector31- Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Logo - Di bawah ini beberapa panduan untuk bikin design logo yang baik. Silahkan kita baca:
1. Gampang Dikenang dan Dimengerti
Tidak perlu membuat logo yang susah supaya produk Anda terlihat "bermutu". Cukup membuat logo yang simpel dan gampang dimengerti. Saksikan saja logo perusahaan sepatu olahraga Nike.Inc yang dibuat Carolyn Davidson di tahun 1971. Logo serupa dengan sinyal "contreng" itu gampang dikenang di pikiran customer. Atau logo perusahaan elektronik Toshiba yang dibikin di tahun 1939. Logo tertulis kata "Toshiba" itu gampang dibaca dan gampang dimengerti.
Salah satunya yang perlu dalam membuat logo ialah penyeleksian warna logo. Misalkan, warna merah yang memvisualisasikan keberanian, kemampuan, atau larangan. Warna hijau kuat hubungannya dengan sejuknya alam. Atau warna biru yang sama sama air. Gabungan warna yang disamakan bernama produk atau perusahaan penting untuk jadi perhatian.
Disamping itu, Anda pun perlu memerhatikan wujud logo yang sesuai segmentasi pasar. Bila produk yang Anda bikin mengarah customer beberapa anak, karena itu logo perusahaan Anda juga harus sesuaikan dengan watak beberapa anak yang unik dan cerah.
2. Fleksibel
Jika di masa lampau logo atau merk dagang cuman dipakai di media bikin, di periode sekarang logo juga sebaiknya terpasang di ranah digital. Hingga, kualitas warna dan style sangat penting diakui. Logo yang baik baiknya dapat terpasang di beberapa media, baik bikin, digital spanduk, banner, bahkan juga kaus.
3. Sanggup Mengepak Identitas Diri
Konsep dalam pengerjaan logo ialah pengutaraan pesan dan jati diri. Logo hanya paket, tetapi sedapat mungkin jadi penyampai pesan pada customer. Karena itu, diperlukan penelitian untuk mempelajari keefektifan satu logo sampaikan pesan pada customer. Big messagen in a small ruang, banyak pesan yang dikatakan lewat satu logo kecil.
4. Unik dan Berlainan
Ada perusahaan yang pilih logo yang unik, ada juga yang pilih logo yang susah dan penuh filosofi. Tetapi, yang paling penting ialah kekhasan dari logo kompetitor lain supaya terlihat mencolok supaya memunculkan kesan-kesan dalam di pikiran customer. Ingat, jauhi membuat logo seperti perusahaan lain. Saksikan saja logo perusahaan Google yang simpel dan banyak diikuti perusahaan lain. Hal tersebut malahan membuat logo Anda terlihat bias, sebab logo seperti itu telah dimenangi dan dikontrol oleh perusahaan besar. Jadi, mulai mengeruk kreasi dengan membuat logo yang lain dan unik.
5. Logo yang Kekal
Walau trend design selalu berbeda setiap tahun, bukan bermakna logo harus turut berbeda. Ingat, logo ialah keunikan dari satu perusahaan. Jadi, dibanding kerap mengganti logo, lebih bagus pilih logo yang kekal. Perlihatkan jika waktu tidak mengganti kualitas logo Anda. Tidak gampang membuat merek imaging di pikiran customer, maka janganlah ambil resiko "gampang dilalaikan" demikian saja
Simak Juga : langkah membuat desain logo
Itu keutamaan logo, jadi deskripsi produk sekalian daya pikat rasa ingin tahu calon customer. Satu logo jadi media pencitraan satu produk, perusahaan, atau lembaga itu. Jadi, sangat penting membuat logo yang menarik dan bagus dan sebagai wakil jati diri. Ya, logo seperti ruh dari perusahaan Anda.