5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Branding dan Logo

kesalahan-dalam-membuat-logo

logovector31 Logo ini bisa dibilang salah satu aspek yang paling penting dari strategi merek Anda secara keseluruhan. Logo perusahaan Anda harus berkomunikasi kepribadian merek Anda dan langsung menyampaikan nilai-nilai dan emosi perusahaan langsung dan sekilas. Pelanggan Anda seharusnya tidak pernah bekerja untuk mencari tahu logo Anda.

Sebaliknya, harus bercerita tentang merek Anda dengan cara yang jelas, cepat, dan ringkas. Desain grafis dan logo namun baik bukanlah ilmu pasti, tapi ilmu bagian yang agak sama, seni, dan psikologi. Berikut adalah lima merek dan logo kesalahan untuk menghindari.

Kesalahan 1: Tidak Responsive di berbagai media 

Dengan akses mobile ke situs web online dan platform memimpin dalam hal cara utama di mana orang mengakses Internet. Dan, sejak generasi ponsel di sini untuk tinggal, sekarang penting bahwa logo Anda dapat skala untuk memenuhi setiap perangkat tampilan. Gambar harus mempertahankan menjaga kualitas dengan tidak ada masalah pixelation. Bitmaps telah jatuh dari praktek standar, dan kebanyakan desainer kini dimengerti beralih ke grafis vektor yang tidak kehilangan kualitas mereka skala.

Kesalahan 2: Setelah Tren dan rumpon membabi buta

Dalam iklan, pemasaran, dan desain selalu ada beberapa tren panas baru memukul pasar. Sebagai contoh, akhir-akhir ini telah terjadi tren peningkatan menuju, desain situs minimalis datar. Sementara semakin banyak situs yang beralih ke bentuk desain, adalah wajar untuk bertanya pada diri sendiri apakah tren ini akan bertahan. Daripada mengikuti tren, Anda harus mendekati logo Anda seperti investasi jangka panjang, salah satu yang harus terakhir Anda selama bertahun-tahun, tidak hanya musim ini.

Simak Juga : Langkah Membuat desain logo

Kesalahan 3: Gunakan Miskin tipografi

Memilih font adalah salah satu keputusan paling sulit untuk menghapus dari bias emosional Anda sendiri. Font yang salah dapat melihat konyol di terbaik, dan berakibat fatal pada terburuk. Misalnya, seorang pengacara tidak akan menggunakan Comic Sans dalam logo mereka karena akan tampak terlalu menyenangkan dan cahaya-hati, dan tidak akan menarik bagi klien yang mencari seseorang yang akan membawa mereka serius dan dapat dipercaya.

Kesalahan 4: Menyalin Merek Lain

Imitasi adalah bentuk sanjungan yang tulus, tetapi dalam desain logo itu adalah jalan yang paling pasti untuk logo kerdil yang mungkin tidak akan menerima banyak kesadaran dan pengakuan. Untuk satu hal, ia berkomunikasi bahwa bisnis Anda tidak orisinal, dan bahwa Anda memiliki sedikit kemampuan untuk kreativitas. Hal ini juga menyampaikan kemalasan atas nama bisnis, dan menunjukkan bahwa perusahaan sedang naik di belakang keberhasilan perusahaan lain. Tidak kesan yang baik untuk memberikan pelanggan Anda.

Kesalahan 5: Lebih rumit Logo Anda

Dalam desain grafis, dapat tergoda untuk membuat logo yang benar-benar memamerkan keterampilan Anda dalam desain dan manipulasi grafis. Namun, jika Anda terlalu kompleks dalam desain Anda, sering jatuh datar. Logo Anda harus dapat dimanfaatkan dalam semua skenario dan di berbagai platform seperti web dan cetak. Anda juga perlu mempertimbangkan bahwa ketika logo Anda akan diperkecil untuk media mobile atau iklan grafis kecil over logo yang rumit tidak akan terlihat baik.

Simak Juga : Hal yang harus diingat dalam membuat logo

Diatas adalah  5 Kesalahan yang Harus Dihindari dalam Branding dan Logo semoga bisa membantu kalian sob saat hendak membuat sebuah logo baik untuk kebutuhan priibadi ataupun dari client